Keseruan Menelusuri Beberapa Pulau Terindah

Keseruan Menelusuri Beberapa Pulau Terindah

Selaku negara kepulauan, Indonesia cukup diuntungkan dengan adanya banyak teritori pesisir dengan berbagai Keseruan Menelusuri Pulau Terindah. Salah satunya rutinitas berlibur yang hits ialah island hopping.

Aktivitas island hopping atau menelusuri beberapa pulau dalam satu hari, sekarang disukai beberapa pelancong yang tidak mempunyai waktu untuk sebatas liburan atau melepaskan capek sesaat. Dengan beberapa puluh ribu pulau, Indonesia mempunyai banyak tujuan pulau yang dapat ditelusuri.

Keseruan Menelusuri Beberapa Pulau Terindah dalam satu hari

Walau menelusuri beberapa pulau di Indonesia mustahil usai dalam sekejap, kesannya masih dapat dicicipi dengan island hopping atau bertandang dari 1 pulau ke pulau yang lain pada sebuah waktu.

Walau berasa capek dan terbakar cahaya matahari, panoramanya ditanggung membuat malas berkedip.

Baca Juga: Kebun Raya Menjadi Alternatif Liburan

Jika kamu merencanakan mencoba island hopping hebat di Indonesia dengan Keseruan Menelusuri Pulau Terindah, berikut sejumlah referensi rekreasi jelajahi pulau yang bisa saja rujukan berliburmu.

Referensi Untuk Jejalahi Pulau

  1. Kepulauan Seribu

Siapa kira, rekreasi jelajahi pulau dapat dilaksanakan di DKI Jakarta? Di propinsi yang populer dengan bermacam gedung pencakar langit ini, ada Kepulauan Seribu yang siap kita telusuri lebih jauh sepanjang hari penuh. Oase ibu-kota satu ini ada di teritori Teluk Jakarta, Jakarta Utara. Jarak paling dekatnya cuman 25 menit seberang laut dari Pelabuhan Ancol. Paket island hopping Kepulauan Seribu banyak tersedia dan bisa dengan gampang kamu dapatkan di internet.

Paket ini ajak kita menelusuri Pulau Kelor, Pulau Onrust, dan Pulau Cipir dalam sehari. Ke-3 pulau itu tawarkan daya tarik benteng-benteng dan pelabuhan monumental jaman penjajahan. Satu penelusuran yang pas untuk pencinta riwayat

Serunya, opsi paket island hopping di Kepulauan Seribu dapat disamakan dengan pengalaman yang pengin dicicipi. Untuk yang pengin pelajari kehidupan Penyu Sisik dan mengenal ekosistem Rimba Mangrove, dapat pilih paket yang arah intinya meliputi Pulau Pramuka, Pulau Kelapa Dua, dan Pulau Keinginan. Di antara perjalanan, kamu dapat meluangkan diri singgah ke Pulau Tidung yang populer dengan Jembatan Cinta-nya.

Sesaat, untuk yang pengin mengenali budi daya hasil laut Kepulauan Seribu kamu dapat menelusuri Pulau Pari, tempat budi daya rumput laut hijau. Kamu bisa juga tiba ke Pulau Lancang yang populer dengan budi daya ikan teri dan rajungan.

Berkunjung ke-2 pulau ini memberi kamu peluang menyaksikan sekalian pelajari proses budi daya keseluruhannya, dimulai dari penangkapan, pemrosesan di pabrik rumahan, sampai pengepakan produk.

Kecuali rutinitas-aktivitas di atas, ada banyak kembali yang dapat kamu kerjakan di Kepulauan Seribu. Untuk mengenali semakin banyak mengenai bermacam rutinitas di Kepulauan Seribu, kamu dapat cari tahu dengan browsing atau beberapaya.

  1. Taman Nasional Komodo

Bila pengin pelesiran jauh dari Jakarta, kamu dapat menelusuri kepulauan di timur Indonesia. Diawali pada Labuan Bajo, Flores, kamu dapat mengawali perjalanan ke Taman Nasional Komodo. Untuk ke arah kesini, kamu perlu cari kapal laut yang siap ajakmu menelusuri Taman Nasional Komodo sepanjang hari.

Dalam trip sehari di Taman Nasional Komodo ini, kamu akan dibawa menelusuri Pulau Padar, Pulau Komodo, Pink Beach, dan Manta Poin. Ongkos trip beragam, bergantung banyaknya orang dan tipe kapal yang dipakai. Selaku dasar, umumnya penyuplai layanan service perjalanan menempatkan biaya Rp400.000 – Rp1 juta per-orang untuk 1x perjalanan.

Diperjalanan ini, kamu berkunjung Pulau Padar, tempat hiking favorite pelancong. Di pulau ini, kamu akan dibawa mendaki bukit sabana sepanjang lebih kurang 40 menit untuk capai pucuk. Tenang saja, pemandangan pulau dari pucuk bukit yang demikian memikat akan membuat kamu lupa letihnya perjalanan ke arah kesini.

Seterusnya, kamu akan dibawa telusuri Pulau Komodo sepanjang dua jam penuh untuk berjumpa langsung dengan salah satu dinosaurus yang hidup di bumi. Tidak perlu cemas keamanan, pasalnya akan ada minimum seseorang ranger lokal yang akan membantu perjalanan kamu sepanjang penelusuran cari komodo.

Sesudah senang menelusuri pulau, istirahatkan dirimu sesaat di Pink Beach. Pantai berpasir merah muda ini tawarkan panorama yang paling menganakemaskan mata. Ombak di pantai ini cukup tenang, hingga siapa saja dapat berenang dengan aman. Janganlah lupa, membawa camera kamu untuk mendokumentasikan tiap peristiwa yang dilalui sepanjang perjalanan.

Trip sehari Taman Nasional Komodo umumnya akan usai di Manta Poin. Pada perhentian paling akhir ini, kamu akan dibawa snorkeling untuk menyaksikan ikan pari manta dari jarak dekat. Kecuali berenang bersama, kamu bisa juga menyaksikan temanan ikan raksasa ini di atas kapal lho!

  1. Pulau Belitung

Semenjak film Laskar Pelangi tampil, rekreasi Pulau Belitung makin disukai pelancong. Tidaklah aneh, paket rekreasi pulau yang berada disamping timur Sumatera sekarang ini ada di mana saja.

Untuk menelusuri lebih senang, kamu dapat pesan paket island hopping sehari setelah tiba di Pulau Belitung. Ongkosnya seputar Rp500.000 per perahu, dengan kemampuan 10 – 12 orang. Untuk jamin keamanan, paket ini telah terhitung pinjaman pakaian pelampung dan kacamata snorkeling.

Pantai Tanjung Kelayang bisa menjadi titik penelusuran pertama. Sesaat akan menelusuri pulau, kamu dapat nikmati pantai berpasir putih ini dengan bermain pasir, menyaksikan jejeran perahu yang berjajar menanti pelancong, atau berpose dengan latar pantai.

Tujuan awalnya waktu penelusuran Pulau Belitung ialah Pulau Batu Garuda. Di sini, kamu akan menyaksikan cantiknya batu-batuan granit yang ada di pinggir pantai. Antiknya, di sini ada bebatuan granit yang seperti kepala garuda. Kabarnya, sebab batu itu pulau ini diberi nama Pulau Batu Garuda. Sesudah senang kagum pada dan mendokumentasikan peristiwa di sini, perahu mulai akan berjalan ke tujuan selanjutnya yaitu Pulau Lengkuas.

Pulau Lengkuas adalah pulau favorit di Belitung. Pulau elok ini tawarkan eksotisme pantai bersih berpasir putih dan mercusuar tua selaku daya magnet intinya. Umumnya, pelancong berlomba naik ke atas mercusuar untuk memperoleh pemandangan terhebat.

Puaskan waktu rileks di pulau ini dengan berenang, snorkeling, dan menyesap es kelapa. Waktu mulai lapar, pemandu tour umumnya akan ajak pelancong berkunjung Pulau Gede Kepayang. Di situ, ada restaurant pinggir pantai yang sediakan makanan laut sedap buat kamu coba. Makan seafood di tengah-tengah pulau kecil sekalian dengar debur ombak, tentu saja akan menambahkan kepuasan bersantap kan?

Alternatif lain penelusuran sehari di Pulau Belitung yang tidak kalah menarik ialah paket rekreasi Belitung Timur. Perjalanan satu ini akan ajak pelancong menjejaki teritori desa halaman Ahok, menelusuri warung kopi Belitung di Kota Manggar, sampai bertandang ke SD Laskar Pelangi dan Museum Kata Andrea Hirata.

  1. Kepulauan Gili

Kepulauan Gili atau Tiga Gili ialah kepulauan yang terdiri dari 3 pulau kecil atau pulau Gili kembar tiga, yakni Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air pas di terlepas pantai barat laut Lombok, Indonesia. Pada Kepulauan ini adalah tujuan rekreasi terkenal untuk pelancong. Tiap pulau mempunyai beberapa sanggraloka kecil, umumnya terbagi dalam kelompok pondok untuk pelancong, kolam kecil, dan restaurant.

Sejumlah besar warga lokal tinggal di Trawangan di kota yang menghampar di sejauh segi timurnya di pedalaman (yang adalah tempat di mana perubahan paling akhir berlangsung). Lantas lintas mobil dan kendaraan motor dilarang di kepulauan ini oleh ketentuan di tempat, dengan begitu sistem transportasi yang dicintai dengan berjalan kaki dan naik sepeda atau kereta yang diambil kuda yang disebutkan cidomo. Penyelaman skuba dan bebas di dan seputar Kepulauan Gili terkenal sebab berlimpahnya kehidupan laut dan skema karang yang memikat. Tempat menyelam yang terpopuler ialah titik Hiu, titik Manta, dan karang Simon.

Nah, itu beberapa referensi rekreasi island hopping terhebat di Indonesia yang bisa saja ide berliburmu. Tidak boleh ngaku anak pantai atau pulau dahulu jika tidak pernah ke salah satunya tempat di atas, ya!